Sabtu, 22 Mei 2010

SERANGKAI KATA

Ada begitu banyak imajinasi yang menggumpal di benak saya. Saking banyaknya, rasanya 8 blog plus 1 blog joint dengan Fanda tak pernah cukup untuk menampungnya. Terlebih lagi, akhir-akhir ini saya melihat muncul trend sastra modern (kalau memang bisa disebut sastra) yang berupa Fiksi Mini. Biasanya, orang menyebut Fikmin. Sebuah cerita yang sangat pendek dengan jumlah karakter maksimal 140 (sudah termasuk spasi dan tanda baca).

Dan, seperti biasa naluri menulis saya pun tergerak ketika membaca sebuah blog yang mengadakan lomba menulis Fikmin. Selain ikut serta dalam lomba tersebut, saya juga tertarik untuk belajar menulis Fikmin. Untuk itu, saya merasa perlu wadah khusus. Maka, diciptakanlah blog ini. Saya memberinya nama : GALAKSI SASTRA. Karena apa yang ditulis di blog ini merupakan sebagian kecil dari seni sastra yaitu berupa cerita mini dan puisi-puisi pendek.

Perlu diketahui, blog ini tak hanya berisi tulisan saya semata, tetapi juga akan diisi oleh tulisan seorang sahabat blogger yang (maaf) identitasnya tak bisa disebutkan, karena alasan-alasan tertentu yang (lagi-lagi) tak bisa saya jelaskan.

Nikmati saja tulisan kami tanpa harus mencari tahu siapakah sahabat blogger itu, oke?

Well, semoga dengan adanya blog ini, talenta menulis saya dan sang sahabat kian terasah.


Salam sejahtera

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Wah, aku baru buka blog yang ini nih. Postingannya ringan2.

selamat ya launching blognya...